Tips Mencegah Kerusakan Lingkungan dengan ISO 14001

Zubair Abdurrahim | 00.54 | 0 komentar



Lembaga Sertifikasi ISO Terbaik - Sistem Manajemen Lingkungan. ISO 14001 merupakan salah satu standar yang bisa menyelaraskan diantara kepentingan bisnis dengan lingkungan hidup. Sebagai salah satu persyaratan dan panduan penggunaan bagi para pelaku bisnis atau organisasi. Di dalam sistem manajemen lingkungan ISO 14001 memberikan perusahaan sebuah kerangka kerja agar dapat melindungi lingkungan serta tanggap terhadap perubahan kondisi lingkungan dalam menyeimbangkan kebutuhan sosial ekonomi yang dilakukan secara sinergi dengan tujuan pengelolaan perusahaan, serta agar dapat menjaga lingkungan dari dampak buruk limbah industri yang dihasilkan oleh sebuah perusahaan.

Di beberapa industri besar yang ada di indonesia berkomitmen untuk menerapkan sistem manajemen lingkungan ISO 14001 dalam menjalankan aktivitas perusahaannya. Dengan adanya penerapan ISO 14001 ini para pelaku industri diharapkan dapat meningkatkan kinerja lingkungan sehingga dapat mengurangi beban pencemar lingkungan disekitar daerah industrinya.

Pada umumnya Sungai merupakan muara tempat bertemunya air dan limbah yang dihasilkan dari proses alam dan akibat aktivitas manusia. Beberapa sungai mengalir dari wilayah hulu hingga mengalir sampai ke laut. Pemanfaatan sungai sangat bervariasi dari hulu hingga hilir untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, irigasi, pertanian, peternakan dan industri.

Dengan perkembangan industri dan tidak terkelolanya limbah industri dengan baik dapat mengakibatkan pencemaran air sungai. Banyak faktor yang dapat menjadi penyebab diantaranya tidak terkelolanya limbah yang dihasilkan secara baik dalam bentuk penerapan sistem manajemen lingkungan .

Dalam menangani pencemaran lingkungan terutama di Sungai di suatu daerah, Pemerintah telah melaksanakan program pemantauan bersama terhadap ketaatan industri terhadap lingkungan, dari sejumlah industri yang beroperasi wajib memiliki sertifikat ISO 14001.

Baca Juga : Tips Memilih Konsultan ISO

Demikianlah Tips Mencegah Kerusakan Lingkungan dengan ISO 14001, apabila anda membutuhkan jasa Sertifikasi ISO segera hubungi kami Badan Sertifikasi ISO di 0858 9157 2656.

Category:

About Us:
Kami salah satu lembaga sertifikasi ISO Terbaik di Jakarta dengan akreditasi UKAS, KAN dan IASCB. informasi lengkap hubungi kami di 0858 9157 2656

0 komentar