Manfaat Dari Sertifikasi ISO 14001:2015

Zubair Abdurrahim | 09.00 | 0 komentar

Manfaat Penerapan Sertifikasi ISO 14001:2015



Lembaga Sertifikasi ISO 14001 - Sekarang ini peraturan tentang lingkungan oleh pemerintah sedang gencar dilakukan agar dapat dilaksanakan. Tentu saja dengan adanya hal tersebut perusahaan dan organisasi akan terpengaruhi di dalam proses bisnis dan produksinya sehingga perusahaan harus memperhatikan secara serius dampak terhadap lingkungannya. 

Tentu saat ini sangat banyak cara di dalam membantu organisasi dan perusahaan di dalam mengelola lingkungan satu diantaranya adalah sistem manajemen lingkungan ISO 14001. Sistem ini adalah sistem manajemen yang berencana, menjadwalkan, menerapkan dan memantau kegiatan yang tujuannya adalah agar dapat meningkatkan kinerja lingkungan. Tentu saja dengan menerapkan sistem manajemen lingkungan ISO 14001 sangat banyak manfaat yang akan didapatkan oleh organisasi dan perusahaan yang diantaranya adalah : 

  • Dapat mengurangi pencemaran lingkungan 
  • Dapat meningkatkan pemenuhan peraturan lingkungan 
  • Dapat meningkatkan kepuasan pelanggan 
  • Dapat meningkatkan proses efisiensi 
  • Dapat meningkatkan kinerja manajemen dan moral para pekerja 
  • Dapat meningkatkan penjualan 

Baca juga : Tips Mencegah Kerusakan Lingkungan

Sistem manajemen lingkungan di perusahaan bisa disusun berdasar sistem manajemen yang sudah diimplementasikan perusahaan. Bisa juga disusun sesuai dengan ISO 14001 tahun 2015. Keunggulan dari menerapkan sistem manajemen ISO 14001 yaitu diakui secara internasional, dalam penyusunan sistem menjadi lebih mudah karena adanya panduan standar dan bisa diintegrasikan dengan sistem manajemen ISO lainnya seperti ISO 9001, ISO 45001 dan lainnya.

Demikianlah sedikit informasi mengenai manfaat dari penerapan sistem manajemen lingkungan ISO 14001 bagi organisasi dan perusahaan. 

Category:

About Us:
Kami salah satu lembaga sertifikasi ISO Terbaik di Jakarta dengan akreditasi UKAS, KAN dan IASCB. informasi lengkap hubungi kami di 0858 9157 2656

0 komentar